Posts

Showing posts from February 3, 2016

LGBT PENYAKIT BUKAN HAM

Image
http://m.minangkabaunews.com/artikel-7764-muhammadiyah-sumbar--lgbt-adalah-penyakit-bukan-ham-.html


Muhammadiyah Sumbar : LGBT Adalah Penyakit Bukan HAMPadang -- Kemunculan kaum lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) beredar di dunia maya mengguncang perhatian dari sejumlah kalangan, termasuk juga Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumbar.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumbar Dr. Drs Shofwan Karim Elha,MA, mengatakan LGBT itu haram dan bertentangan dengan ajaran Islam. "LGBT tidak ada kaitannya dengan HAM melainkan sebuah penyakit bawaan sejak kecil dan sudah menjadi kebiasaan mereka," tegas Shofwan Karim di gedung dakwah Muhammadiyah Sumbar, kemaren siang.

Maka itu pendidikan agama mutlak harus diberikan kepada anak sebagai penangkal perilaku menyimpang lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) itu. LGBT merupakan persolan serius yang tidak bisa didiamkan begitu saja perlu ada upaya pembinaan secara kontinue agar mereka kembali kepada ke fitrahnya.

Menurutnya, f…

Paradoks Kepemimpinan dan Wacana Daerah Istimewa Minangkabau

Paradoks Kepemimpinan dan Wacana Daerah Istimewa Minangkabau
• Oleh Shofwan KarimWilayah administrasi Provinsi Sumatera Barat dalam pemerintahan Republik Indonesia, kecuali struktur bawah yang disebut nagari, sama saja dengan 33 Provinsi lain. Akan tetapi secara etnisitas sosio-kultural, warga Sumatera Barat terhadap dirinya maupun pihak lain lebih senang menyebut wilayah ini sebagai Ranah Minangkabau.Di dalam pertemuan warga Minangkabau, kredo kepemimpinan sosial Minangkabau sering diulang-ulang. Mereka menyebut kepemimpinan “tigo tungku tigo sajarangan, tigo tali sapilin” (tiga tungku sejerangan, tiga tali sepilin/TTS). Sebuah aura kepemimpinan sosial yang berdiri di atas wibawa dan kharisma ninik-mamak, alim-ulama dan cerdik pandai.Itulah sebuah abstraksi kepemimpinan yang bersandar kepada  tokoh adat, tokoh agama, serta  kaum cendekiawan. Khusus cendekiawan amat luas cakupannya. Di situ termasuk pemerintah, birokrat, akademisi, para usahawan (pebisnis-mapan), bundo kanduang (kaum w…

Paradoks Kepemimpinanan dan DIM

Image
Artikel Opini utk Singgalang. Dikirim dari Shah Alam, 29.1.26Inbox D DR KARIM ELHA MA to singgalang.redaksi, me
5 days agoDetails

Paradoks Kepemimpinan dan Wacana Daerah Istimewa Minangkabau
• Oleh Shofwan KarimWilayah administrasi Provinsi Sumatera Barat dalam pemerintahan Republik Indonesia, kecuali struktur bawah yang disebut nagari, sama saja dengan 33 Provinsi lain. Akan tetapi secara etnisitas sosio-kultural, warga Sumatera Barat terhadap dirinya maupun pihak lai

Naik Kereta ke Yogyakarta

Image